By
Diposting oleh
Laboratorium Teknik Telekomunikasi ITENAS
//
Jakarta - Nama PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) yang sudah demikian dikenal di publik Indonesia kian mentereng di dunia global. Perusahaan plat merah itu diganjar 2 penghargaan dalam ajang 2010 Frost and Sullivan Asia Pacific ICT Awards.
Dalam malam pemberian penghargaan yang dilangsungkan di Hotel Shangrila Singapura, Telkom dianugerahi Provider of The Year. Sedangkan anak perusahaannya, PT Telkomsel, diberi predikat sebagai Service Provider of The Year.
Vice President Public & Marketing Communication PT Telkom Eddy Kurnia menyampaikan rasa apresiasinya terhadap penghargaan ini. Menurutnya, pengakuan
terhadap Telkom juga sebagai bentuk penghargaan dunia internasional atas industri telekomunikasi di Indonesia.
"Jadi saya pikir ini sebuah pengakuan dari dunia internasional. Dari sebuah lembaga internasional yang reputasinya bagus. Hanya Telkom indonesia yang
dapat," umbarnya, usai menerima penghargaan.
Triwulan I/2010 ditandai dengan posisi Telkom sebagai market leader di berbagai portofolio bisnis layanan telekomunikasi. Untuk layanan tetap (fixed line),
Telkom menguasai 55 persen pangsa pasar fixed wireless acess lewat layanan Flexi dan sekitar 50 persen pasar seluler dengan Telkomsel.
Eddy menjelaskan, beberapa faktor yang mendasari penilaian positif atas Telkom adalah transformasi bisnisnya. Telkom tidak hanya menggarap telekomunikasi
tetapi juga ekspansi ke bisnis informasi, media, dan edutainment.
"Bisnis telekomunikasi sudah ketat dan pertumbuhannya melambat, sekitar 10-12 persen. Untuk bisa keluar dari situ maka Telkom portofolio bisnisnya dengan IME (informasi, media, dan edutainment) dengan tetap mempertahankan (bisnis-red) telekomunikasi," terangnya.
Dalam acara tersebut, ada 25 perusahaan yang juga menerima penghargaan dalam beraneka macam kategori. Di antara mereka juga terdapat perusahaan yang selama
ini menjalin kerjasama dengan Telkom seperti SingTel dan Huawei.
Keterangan foto: PT Telkom yang diwakili Vice President Public & Marketing Communication PT Telkom Eddy Kurnia (kanan) menerima penghargaan sebagai provider of the year.
( gah / ash )
Dalam malam pemberian penghargaan yang dilangsungkan di Hotel Shangrila Singapura, Telkom dianugerahi Provider of The Year. Sedangkan anak perusahaannya, PT Telkomsel, diberi predikat sebagai Service Provider of The Year.
Vice President Public & Marketing Communication PT Telkom Eddy Kurnia menyampaikan rasa apresiasinya terhadap penghargaan ini. Menurutnya, pengakuan
terhadap Telkom juga sebagai bentuk penghargaan dunia internasional atas industri telekomunikasi di Indonesia.
"Jadi saya pikir ini sebuah pengakuan dari dunia internasional. Dari sebuah lembaga internasional yang reputasinya bagus. Hanya Telkom indonesia yang
dapat," umbarnya, usai menerima penghargaan.
Triwulan I/2010 ditandai dengan posisi Telkom sebagai market leader di berbagai portofolio bisnis layanan telekomunikasi. Untuk layanan tetap (fixed line),
Telkom menguasai 55 persen pangsa pasar fixed wireless acess lewat layanan Flexi dan sekitar 50 persen pasar seluler dengan Telkomsel.
Eddy menjelaskan, beberapa faktor yang mendasari penilaian positif atas Telkom adalah transformasi bisnisnya. Telkom tidak hanya menggarap telekomunikasi
tetapi juga ekspansi ke bisnis informasi, media, dan edutainment.
"Bisnis telekomunikasi sudah ketat dan pertumbuhannya melambat, sekitar 10-12 persen. Untuk bisa keluar dari situ maka Telkom portofolio bisnisnya dengan IME (informasi, media, dan edutainment) dengan tetap mempertahankan (bisnis-red) telekomunikasi," terangnya.
Dalam acara tersebut, ada 25 perusahaan yang juga menerima penghargaan dalam beraneka macam kategori. Di antara mereka juga terdapat perusahaan yang selama
ini menjalin kerjasama dengan Telkom seperti SingTel dan Huawei.
Keterangan foto: PT Telkom yang diwakili Vice President Public & Marketing Communication PT Telkom Eddy Kurnia (kanan) menerima penghargaan sebagai provider of the year.
( gah / ash )
0 komentar: